Kamis, 08 Januari 2009

Ketika Harus Memilih...

Pelan2 aku menghela nafas,
kadang memandang keluar jendela, pemandangan yang berbaur debu dan panas pengap matahari.
gaun putih berbahan sutra, bergelayut mesra di tubuh...
mengasapkan senandung masa lalu.. entah mengapa, tak tertarik untuk beranjak.
kadang, aku berpikir seandainya 'waktu berhenti saat ini juga'
sebuah pemikiran yang selalu muncul namun hilang bersamaan dengan jarum jam yg bergerak.
alangkah baiknya, jika aku tak lantas pergi dari tempat ini, atau menghilang bersamaan dengan waktu yg berputar.

kugelengkan kepalaku ke arah pintu, tak juga pergi orang-orang itu
sudah bosan aku mendengar decak omelan mereka, dan hari ini pun kubuktikan,
bahwa akupun mampu berada di level yang sama tinggi seperti mereka.
sekarang, aku bisa tersenyum bangga menghadapi para manusia lelucon itu,
aku yang dulu hanyalah seorang makhluk kasta rendah tersingkir,
jerih payah yang tak muluk ini kudapatkan, akhirnya.

terkadang, seorang manusia harus memilih,..
ketika seorang yang dapat mengangkatnya ke kasta lebih tinggi berada di sebelahnya,
atau memilih yang lain yang dapat menjadi nafasnya mimpinya cintanya...
namun, seluruh dunia akan mengecam mencemooh ku jika akhirnya kerja kerasku hancur di tengah jalan..

maka, haruskah,,..
aku membuang impian, harga diri, dan cinta dalam sisa hidup
untuk berjalan dari tribun jendela, ke arah keramaian orang-orang, dan yang menungguku...

ataukah, meloncati jendela, melampaui batas waktu dan ruang,
menggapai impian harga diri dan cinta, yang meski tak mungkin membawaku ke tingkatan lebih tinggi...

ah, pendampingku, siapapun dirimu, luka ini yang menghantuimu....

1 komentar:

  1. siapakah mutiara hitam yang kehilangan kemilaunya ? siapakah yang telah kau tinggal dalam malam itu ?

    kehidupan ini adalah permainan teka-teki, seperti permainan orang bijak. tulisan menjadi cermin akan hati yang dirangkai dalam permainan kata.

    Sedalam apapun kolam kata-kata ini, biarkan aku tenggelam dan menyentuh dasarnya untuk mengubah dunia kelam menjadi sebuah bintang terang yang menyinari taman edenku.

    ev_dr.house

    BalasHapus