Rabu, 11 Februari 2009

k0ntras...

ketika menatap cermin, terlihat bayangan, yang kontras,
antara diriku dan bayangan di belakang layar cermin,
nampaklah seseorang yang berkilau, masa depan cemerlang, dan berhati mulia..
seharusnya dia hidup dengan bahagia,...
sementara tanpa disuruh pun, aku tau, hidupku kontras dengannya,
penuh iri, dengki dan keserakahan yang tidak ada ujungnya,
kapanpun dimanapun... dengan siapapun,

barangkali aku tak terkurung dalam layar cermin seperti ini, mungkinkah nasibnya akan berubah...?
karena nampaknya sekarangpun, dia tidak bisa hidup bahagia,
atau mungkin karena memiliki aku?
padahal aku yang justru tersiksa akannya, ketika aku ingin melakukan hal yang seharusnya kulakukan, aku malah terkekang akan perasaannya,...
hidupku makin tak jelas.. amarahku seperti ditanggul.

padahal, aku lebih kuat dari padanya, dan bisa dengan kapan saja keluar dari layar cermin ini, untuk muncul dan menghancurkan apa yang telah dia bangun,
dengan satu kata, hidupnya berakhir, dan akhirnya, aku yang menang,
terpuruk bersamaku, dan berbahagia denganku dalam kehancuran...

tapi aku tak pernah bergerak untuk itu, dan kujalani saja apa maunya,
tersenyum,
tertawa,
berbuat baik,
seakan hal itu tidak membuatku muak saja,

umurku yang pendek membuatku makin seperti menyia-nyiakan hidup,
dengan melakukan hal yang sejujurnya "bukan aku banget"
ketika mendengar,

"aku merasa.. tawa mu selalu tak pernah lepas yah? apakah ada yang mengganjal?"

dia menatap aku, dari balik kaca,
seakan aku penyebabnya.... dan mungkin kah aku, aku bertanya-tanya...
entah kapan aku mati, penyakitku mulai menggerogotiku,
seandainya berharap untuk kuat, dia jauh lebih tegar dariku,
kugenggam erat-erat tubuhku,
aku tak ingin menghilang,
....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar