Sabtu, 14 Maret 2009

Menjejakkan kaki di hari yang baru

Bertanya-tanya, ada apa gerangan yang akan terjadi hari ini?
pakaian mereka bersih" dan rapi, beberapa nampak seakan siap untuk mengantor..
iyah, barangkali penampilan mereka membesarkan hati, untuk tampil ter-baik.

menjejakkan kaki di sini, membuatku nampak ciut....
pakaianku yang berantakan membuatku seakan minder, memalingkan wajah ke sekeliling
ketakutan melandaku sesaat setelah pintu dibuka, aku maju pertama.
tidak banyak yang menyapaku, beberapa hanya menepuk-nepuk bahuku...
aku tersenyum, dan membalas... "smoga berhasil" bisikku...

mendadak, perutku terasa naik turun, mulas, dan kacau
dan perasaan tak menentu itu terus menetap tanpa mau menghilang.
debaran dada ini tak hanya seolah perasaan yang berlebihan.
tanganku mendingin dan seakan tak ingin kalah, kepalaku ikut berdengung-dengung pusing
merasakan, syndrom yang tak biasa ini, aku mencelos..

namaku dipanggil, dan seakan tak bisa ditahan oleh waktu, aku berangkat untuk maju
kulihat, banyak teman-teman duduk di belakang mereka,
mungkinkah siap untuk menerkam?
menarik nafas, aku melangkah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar