Minggu, 05 Juli 2009

sebuah "bahagia" di mataku

orang-orang memandangnya dengan kagum,
beberapa setuju bahwa dia adalah gadis yang cantik,
yang lain lebih setuju bahwa si gadis cerdas dan pintar
sisanya setuju bahwa si gadis adalah orang yang baik.

intinya, si gadis adalah hampir sempurna.
badannya yang bagus, membuat hampir iri aku dan yang lain...
wajahnya yang cantik, membuat decak cowo-cowo yang melihatnya...
otaknya yang cerdas, selalu membuat ide-ide brilian yang dikagumi...
usahanya yang tekun, membuat orang-orang respect kepadanya...
hatinya yang baik, membuat yang lain tergerak untuk membantunya...
dan kesempatannya,
dia selalu mendapat nilai yang baik,
teman-teman sahabat yang baik,
keluarga yang mendukung,
pekerjaan yang dihargai,
pandangan respect,
proyek yang dipuji,
kekasih yang menyertainya selalu...

kebahagiaan di mataku, tidak akan lengkap, jika hanya sebuah kesempurnaan,
kelebihan tanpa kekurangan...

keminderan untuk dekat dengan orang baru,
ketakutan untuk memulai yang baru,
tanpa perlawanan untuk pendapat yang baru,
perasaan bersalah untuk hal yang buruk,
kekecewaan akan kehilangan,
kelelahan akan perjuangan..

sosok yang lemah dan rapuh, diaduk
dengan sosok yang sempurna dan kesempatan yang baik.


entah apa itu "bahagia", seandainya dilihat dari mata kesempurnaan?
dan apa pula "bahagia", dilihat dari mata kekurangan? menurutmu,
namun, sebuah "bahagia" di mataku, bagiku adalah,
ketika sebuah air mata mengalir, karena bangga akan kesempurnaan dan kekurangan itu sebagai satu kesatuan.






impianku, telah, akan menjadi kenyataan...
secara singkat, semua tercapai dengan penuh suka cita.
aku mengucapkan syukur....
sekalinya ini, aku menyadari "bahagia" yang ternyata selalu ada di hidupku setiap harinya, tanpa aku perlu mencarinya di manapun.
bahagia karena menjadi aku. kesusahanku. kekuranganku. kelebihanku.
hanya karena aku hidup.
bagaimana dengan kamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar